LAMONGAN – Kader memiliki peran yang penting dalam keberlangsungan sebuah organisasi. Estafet perjuangan harus terus dirawat. Oleh karena itu,  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Paciran menggelar kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 dengan tema “Ekskalasi Ideologi Kader Menuju IPM Berkemajuan” Kegiatan ini berlangsung di kompleks Perguruan SMKM 08 Karangasem Paciran. Kamis-Sabtu (26-27/1). Kegiatan ini diikuti oleh 56 peserta dari paciran dan luar paciran.

Ketua umum, Ipmawan Lutfi berharap kepada peserta agar selalu aktif. “Kegiatan ini merupakan kegiatan formal yang ada di Ikatan kita ini,  jadi kami berharap agar seluruh peserta untuk berperan aktif selama kegiatan berlangsung” Kata Lutfi, sapaan akrabnya.

Kami juga menyambut, lanjut Lutfi, selamat datang  kepada kader luar paciran yang saat ini berkesempatan bergabung di kegiatan PKTM 1.

Ketua Umum PD IPM Lamongan, Ipmawan irvan menyampaikan, “Jika kita menjadi seorang pemimpin,  kita harus mampu melakukan perubahan,  karena kita perupakan pelaksana tugas dalam peradaban” tegasnya.

“Maka perkaderan dalam ikatan kita ini menjadi sebuah keharusan dan tugas yang tak pernah usai,  maka melalui PKTM 1 ini menjadi sebuah upaya meningkatkan kualitas kader” imbuh Irvan.

Selama 3 hari seluruh peserta melakukan rangkaian kegiatan, mulai dari materi,  diskusi,  game,  dan juga latihan mental. (Devi).