Diklat Kompas PM, Bukti Jawa Timur Siap Sambut Muktamar IPM

Foto : Kegiatan Diklat Kompas PM. (Media Bojonegoro)

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur periode ini, mengangkat tema besar ‘Rumah Aktualisasi Dan Apresiasi Pelajar Jawa Timur’. Bidang ASBO PW IPM Jawa Timur menjawab tema besar tersebut dengan adakan salah satu acara yang diberi nama Diklat KOMPAS PM yang merupakan singkatan dari Komando Pasukan Pelajar Muhammadiyah. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari terhitung dari hari Jumat (28/9) sampai dengan Ahad (30/9) yang bertempat di Subden 3 Detasemen 3 Pelopor Polda Jawa Timur dengan mengangkat tema ‘Semangat Perjuangan Menuju Pelajar Tanggap, Tanggon dan Trengginas.’

“Tujuan pembinaan Kompas PM Ikatan Pelajar Muhammadiyah mengarahkan pada pembentukan profil personal sebagai subyek dan pelaku dengan dukungan sistem kelembagaan dan kualifikasi spesifik berdasarkan minat, bakat, dan kemampuan masing-masing, sehingga nanti akan tercipta pemuda islam yang ahli dalam bidang keamanan, outbond dan SAR serta paham tentang tugas-tugas kemanusiaan”, ujar Hendy Setya Budi, Ketua Panitia dan Anggota bidang ASBO.

Diikuti oleh 35 Ipmawan/Ipmawati terpilih untuk mewakili Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Jawa Timur, kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah dengan diikuti beberapa daerah, yakni Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Bondowoso, Ponorogo,Kota Malang, dan Mojokerto.

Dedi Kurniawan, ketua bidang ASBO PW IPM Jawa Timur menyampaikan bahwa Kompas PM adalah pasukan pengaman yang disiapkan untuk Muktamar IPM XXI.

“Guna menyambut Muktamar XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di Sidoarjo bulan November mendatang, besar harapan Alumni Diklat Kompas PM kali ini bisa menngambil peran guna turut mensukseskan Muktamar XXI IPM sebagai pasukan pengaman.”

Selamat dan sukses atas dilantiknya Kompas-PM IPM Jawa Timur!
(Dedi/Nov)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *