Momen Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur 2018 masih terngiang dalam benak kader-kader IPM. Terdapat beberapa rangkaian acara yang ada di Konpiwil kemarin  dikemas begitu menarik dan penuh apresiasi, salah satunya Awarding Pelajar Berprestasi.

Salah satu kader yang mendapat awarding pelajar berprestasi berasal dari Kabupaten Bangkalan. Seperti apakah sosoknya?

Namanya Bustomi, seorang siswa kelas XII Akselerasi MAN Bangkalan. Jabatan di IPM sudah berada di tataran daerah, sebagai Sekretaris bidang Organisasi PD IPM Bangkalan. Sudah tentu, prestasi yang dihasilkan tak diragukan lagi.

Sibuk dengan IPM, sibuk dengan sekolah yang hanya dikejar 2 tahun tak pernah menyurutkan nyalinya untuk berprestasi. Ketika ditanya, prestasi merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi kader IPM.
” Prestasi sangat penting. Ber-IPM kalau gak berprestasi rugi,” Ungkap Bustomi, saat diwawancarai IPMJATIM.OR.ID pada (6/03)

Ketika ditanya, mengenai apakah IPM menggangu sekolah? “Jelaslah, IPM gak akan pernah mengganggu. IPM kan sudah punya 3T ( Tertib Ibadah, Tertib Belajar dan Tertib Organisasi), malah dengan ber IPM saya menjadi lebih percaya diri,” Tegas Tomi panggilan akrabnya.

” Manajemen waktu penting. Tugas sekolah yang menumpuk, ya karena harus 2 tahun. Kalau gak diatur, kecolongan semuanya,” Tegas nya. Dia juga melanjutkan “Kuncinya adalah harus optimis, usahanya jauh jauh hari dan doa itu sangat penting. Terlebih doa orang tua dan saat ⅓ malam,” Ungkap Bustomi, Ketua Umum IPM Cabang Burneh periode 2015-2017 ketika ditanya kuncinya bisa berprestasi.  (Alda)