IPMJATIM.OR.ID – SURABAYA. Terus bergerak dan terus melangkah. Itulah yang dilakukan para kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kota Surabaya. Pasca pelantikan berlalu yang secara resmi menggaungkan pusat pergerakan pelajar,  PD IPM Surabaya semakin memperkuat arah geraknya dengan mengadakan konsolidasi 3 bidang. Acara yang dihadiri pimpinan cabang dan ranting se-Surabaya itu berlangsung di komplek perguruan Muhammadiyah Pucang-Surabaya, Ahad (19/11/2017).

Tiga bidang itu diantaranya adalah bidang perkaderan, pengkajian ilmu pengetahuan dan advokasi. Ketiganya mengangkat tema sama yakni ‘Menyatukan Pemikiran Menuju IPM Surabaya sebagai Pusat Pergerakan Pelajar’.

Ipmawan Muflih menjelaskan, ada dua maksud dari kegiatan konsolidasi ini. Pertama, internalisasi yang membahas IPM Surabaya kedepan. “Jadi internalisasi itu artinya masuk ke dalam Surabaya sendiri, kalau semisal di organisasi itu kita mengembangkan cabang ranting yang mau mati” Tutur Muflih selaku ketua umum PD IPM Surabaya.

Kedua, konsolidasi. Maksudnya penanaman nilai-nilai dari program kerja. “Selain itu, nanti lihat kesepakatan bersama agar cabang ranting ikut berpartisipatif” terang Muflih kepada IPMJATIM.OR.ID.

Dibidang perkaderan sendiri, rencananya menerbitkan buku panduan perkaderan IPM Surabaya yang isinya buah hasil dari pemikiran cabang-ranting se-Surabaya. “Kan beda jika kita ambil rumusan dari pusat langsung, tentunya kondisi di Surabaya sangat berbeda” Tutup Muflih. (azm)