Dihadapan puluhan pelajar, Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah  (PC IPM) Palang Periode 2018-2020 digelar. Pada hari Senin, (13/05) Gedung Dawah Muhammadiyah Palang menjadi saksi dilantiknya IPM Palang. Seluruh personilia Pimpinan Cabang IPM Palang diikrar langsung oleh ipmawan Afif Faiz Ahmad selaku Ketua umum Pimpinan Daerah IPM Tuban.

Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai Unsur baik dari Internal Muhammadiyah dan Ortom Cabang Palang, maupun jajaran pemerintah kecamatan Palang dan juga rekan PAC IPNU dan IPPNU Palang.

Dalam Sambutanya, Bapak Hariyono selaku perwakilan dari jajaran pemerintah kecamatan Palang, mengajak PC IPM Palang untuk bersama sama membangun Palang menjadi lebih baik lagi.

“Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Palang harus bisa memahami dan mengamalkan apa yang telah diikrarkan pada prosesi pelantikan karna ikrar bukan untuk diabaikan,” ujar Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Palang kehidmatan, ayahanda Irsyad Ridlo.

Satelah prosesi Pelantikan PC IPM Palang selesai, dilanjutkan penandatanganan dan serah terima jabatan dari ketua umum demisioner Ipmawan Luki Adrianto periode 2016-2018, kepada ketua umum terpilih Rizqi Ardika Putra periode 2018-2020.
Pesan dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tuban adalah supaya Pimpinan Cabang IPM Palang bisa lebih terbuka juga saling sharing ke Pimpinan Daerah, “karena kita juga menunggu sharing sharing dari Pimpinan Cabang dan kita bisa selesaikan bersama apabila ada problem yang terjadi,” kata Ipmawan Afif.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Palang Juga mengadakan Pengajian Agama yang bertemakan ‘Peran Pelajar Dalam Menyongsong Bulan Ramadhan’ Oleh Ustadz Fauzi Prayitno,MA. Dalam pengajian tersebut ustadz Fauzi menyampaikan bahwa peran kita dalam menyongsong bulan ramadan adalah morojaah ilmu, menyiapkan mentalitas , tekad untuk menambah kebaikan dibulan suci ramadhan dan kita dianjurkan menjauhi perbuatan kesiasiaan , perbuatan keji dan kedustaan.

Tidak sampai disitu pimpinan cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Palang juga langsung melanjutkan kegiatanya di wisata Pantai Kelapa Panyuran yaitu rapat kerja internal dan aksi tolak terosrisme dengan membagikan snack ke pengunjung di wisata tersebut .

Dengan diadakan serangkaian kegiatan tersebut semoga PC IPM Palang dapat memegang amanah hingga akhir periode dan mempu membuat perubahan di IPM Palang sebagaimana tema yang diusung yaitu Memperkuat Idiologi Kader Di Era Milinial Dalam Membangun PC IPM Palang yang Berkemajuan. Karena amanah harus dijalankan bukan hanya diikrarkan meski dalam kehidmatan.

(Risky)