PFP 1 IPM Kabupaten Kediri, Ajang Internalisasi Perkaderan IPM

Pelatihan Fasilitator dan Pendampingan 1  (PFP 1) harus melahirkan fasilitator dan pendamping yang siap sedia mewujudkan cita-cita hidup Muhammadiyah. Begitulah ucapan Sekretaris Bidang Perkaderan PW IPM Jatim 2016-2018, Ipmawan Alfi dalam pembukaan PFP 1 Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Kediri, Sabtu-Senin (26-28/5).

“PFP 1 harus menjadi ajang internalisasi perkaderan yang berarti penguatan dari dalam dan juga penguatan sistem dalam SPM dimana SPM sebagai pegangan kader muda Muhammadiyah”, kata Ipmawan Alfi. SPM juga bisa dikatakan sebagai kitab sucinya warga Muhammadiyah. Tambahnya.

“kedepannya, alumni PFP 1 harus menjadi fasilitator serta pendamping yang bertanggung jawab dan luar biasa sehingga senantiasa mengkader daerah masing-masing, seorang fasilitator dan pendamping harus memiliki wawasan yang luas dan sigap dalam menghadapi masalah yang ada.” imbuh Ipmawan Alfi.

Dalam kegiatan ini, peserta juga dibekali dengan games yang seru yang diharapkan bisa mencairkan pemikiran yang sedang memanas di sela-sela materi yang diberikan. (Putri/Wul)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *