PKTM 1 PC IPM Solokuro Menuju Kemantapan Ideologi Kader

LAMONGAN – Dalam rangka menyiapkan kader yang siap meneruskan perjuangan organisasi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Solokuro mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 yang bertema “Revitalisasi nilai perjuangan Ikatan menuju kemantapan ideologi kader”. Kegiatan berlangsung di perguruan Muhammadiyah Desa Dadapan 25-27 Desember 2017 yang diikuti oleh 40 peserta dari seluruh PR IPM Se-cabang Solokuro. Menariknya PKTM ini berjalan karena didukung oleh warga Dadapan.

Ketua umum, ipmawan M. Fadlil Adhim menyampaikan berterima kasih kepada seluruh elemen yang turut membantu pada kegiatan ini. “Kami ucapkan banyak terima kasih, kepada semua pihak yang telah membantu, kami dari panitia mendapat banyak bantuan baik moril maupun material dari seluruh warga, bahkan pun kami juga dibantu untuk memasaknya” Jelas Fadhil.

Kegiatan ini merupakan, lanjut Fadhil, perkaderan formal di IPM. “Jadi kami berharap peserta serius dalam mengikuti kegiatan in, dan dibagi menjadi dua kelas, yakni kelas pertama PR IPM Tingkat MA dan desa, kelas kedua untuk PR IPM tingkat SMP/MTs”, terang Fadhil.

Hadir sebagai pemateri, Bapak Ahsan Perdana Kusuma Putra, Alumni PC IPM Solokuro menyampaiakan, “Dalam berorganisasi tugas pertama kita harus mampu menemukan motivasi kenapa kita masuk dalam sebuah organisasi, terkhusus IPM”

Selama 3 hari, para peserta akan melakukan beberapa agenda meliputi materi, FGD, dan ice breaking. materi meliputi Ke IPM an, kepemimpinan, kaislaman, keorganisasian dan juga tehnik persidangan. (Aris)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *