PW IPM Jawa Timur Adakan Konpiwil, Ini Tema Yang Diangkat

Dipublikasikan oleh Deni Muriawan pada

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhamadiyah (PW IPM) Jawa Timur adakan Konfrensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil), Kamis (5/3/2020) hingga Ahad (8/3/2020). Konpiwil kali ini mengangkat tema ‘Enhancing Creative Movement for Global Society’.

Ketua Umum PW IPM Jawa Timur Dedi Kurniawan saat pembukaan Konpiwil mengatakan, tema yang diangkat selaras dengan visi dan identitas IPM Jawa Timur yakni Pelajar Madani. IPM Jatim pada tahun 2024 akan menjadikan masyarakat ilmu.

“Visi Muhammadiyah adalah terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya, maka kita IPM juga punya visi menjadikan pelajar yang bermasyarakat ilmu,” terang Dedi saat pembukaan Konpiwil, Jumat (6/3/2020) bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Jember.

Saat pembukaan, Ketua Umum PP IPM Hafidz Syafa’aturahman, mengatakan bahwa tema yang diangkat sangat menarik. Menurutnya, Creative itu menghasilkan ide atau gagasan dalam memecahkan masalah (thinking new things).

Sedangkan inovatif adalah proses berpikir yg menghasilkan solusi dan gagasan bagi pelajar. Serta pesan dari IPM yaitu 3T, tertib beribadah, tertib belajar, dan tertib organisasi.

Bertepatan dengan momen pembukaan Konpiwil. PW IPM Jawa Timur melaunching Korps Mubaligh Pelajar Muhamadiyah (KMPM), Buku Antology dengan Judul ‘Beranda Aksara Pelajar’, Lembaga Riset Pelajar Jawa Timur dan Saudagar Pelajar dengan gerakannya ‘Tuku Ing Kanca’. (Deni)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *