Rangkaian Rakorwil IPM Jatim, dari Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, hingga Persiapan Sambut Muktamar IPM XXI

Foto : Sambutan ketua umum PW IPM Jawa Timur, Syahrul Ramadhan pada saat pembukaan.

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur, Sabtu lalu (3/11) gelar Rapat Koordinasi Wilayah dengan menghadirkan Pimpinan Daerah IPM Se-Jawa Timur di Hall SMA Muhammadiyah 10 GKB, Gresik. Rangkaian rapat koordinasi wilayah ini diiringi dengan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan menghadirkan bapak Sugiyana, salah satu perwakilan dari MPR RI.

Beliau menjelaskan bahwa pelajar harus tahu dimana posisinya dalam konteks bangsa dan negara guna mewujudkan kesatuan negara Indonesia.
Begitu pula ucap Syahrul Ramadhan, ketua umum PW IPM Jawa Timur menyampaikan bahwa pelajar Muhammadiyah harus bisa memposisikan dirinya layaknya Muhammadiyah yang berada di tengah-tengah agar tetap dalam kesatuan, “Jika ada paham liberal dan radikal, maka Pelajar Muhammadiyah seharusnya bisa menjadi penengah, tidak terlalu kaku dalam beragama, tidak pula terlalu bebas dalam beragama,” ujar Syahrul.

Usai sosialisasi, seluruh perwakilan dari PD IPM se Jawa Timur mengikuti Rakorwil guna membahas persiapan Muktamar IPM XXI. Perhelatan akbar ini akan dilangsungkan pada Hari Jumat (16/11) mendatang yang dijadwalkan hingga Hari Rabu, (21/11) di Sidoarjo, Jawa Timur.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *