Resmi Dilantik, IPM Sidoarjo Dapat Berbagai Amanat

Dipublikasikan oleh media jatim pada

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sidoarjo periode 2019-2021 resmi dilantik. Dinahkodai oleh Moch. Syahrul Rokhim sebagai ketua umum dan Axnes Tasya Rahmawati sebagai sekretaris umum, pelantikan ini diwarnai berbagai amanat yang harus dituntaskan satu periode kedepan. Agenda pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Aula SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo, Ahad (1/9).

Pada sambutan pertamanya, Syahrul, ketua umum PD IPM Sidoarjo menyatakan pelajar Muhammadiyah sedang mengalami dekadensi ideologi Muhammadiyah. “Secara kuantitas sudah terbukti konkrit, jumlah pelajar Muhammadiyah yang semakin massif, tetapi secara kualitas, masifitas idiologis sudah mulai terkikis. Maka kami membawa visi reorientasi ideologi Muhammadiyah, untuk terwujudnya pelajar Muhammadiyah berideologi secara komprehensif,” Ungkapnya. Ia juga berharap dukungan moral agar periode ini dapat mengemban amanah dengan baik.

Turut hadir pula Muflih Ramadhani, Sekretaris Umum PW IPM Jatim. “Selamat dan sukses atas dilantiknya teman-teman PD IPM Sidoarjo. Saya tunggu kontribusinya. Saya tahu sendiri bagaimana perjuangan teman-teman Sidoarjo untuk bangkit, untuk merajut benang itu kembali. Pesan dari Dedi Kurniawan, ketua Umum PW IPM Jawa Timur bahwa harapan kami besar disini, bagaimanapun Sidoarjo punya sejarah besar saat event nasional Muktamar. Kami bukan apa-apa tanpa teman-teman daerah,” Ungkapnya.

Selain itu, Muflih menyampaikan agar teman-teman IPM tidak lupa membaca, berdiskusi dan aksi. Membaca untuk mencari ilmu, berdiskusi untuk menerima pendapat orang lain dan memberi aksi. “Percuma sudah punya ilmu tapi tidak di implementasi kan. Lebih baik tidak mendapat ilmu daripada kita terpenjara oleh ilmu tersebut,” Tambahnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo juga memberi saran untuk program kerja PD IPM Sidoarjo. Beliau berharap, akan banyak diadakan kegiatan rutin IPM yang berpusat di masjid-masjid Muhammadiyah. Menariknya, pelantikan tersebut juga di isi oleh talkshow dan beberapa penampilan di akhir acara. (Pingda)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *