Rumus ABC, Pegangan Wajib Seorang Kader

Dipublikasikan oleh Yafi' Helmi pada

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 6 Tlogoagung mengadakan pelantikan. Mengambil tema “Mewujudkan Kepemimpinan Yang Kuat Dalam Mengemban Amanah”, Sabtu (01/02/2020).

Acara ini di mulai pukul 20.00 WIB di Perguruan Muhammadiyah Tlogoagung. Dihadiri oleh 50 peserta dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedungadem, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tlogoagung dan Ortom lainnya. Turut hadir pula orangtua dari para anggota IPM Kedungadem.

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah mengucapkan selamat atas terlantiknya Sheila Nur Fadila sebagai ketua umum. Sekretaris Umum PC IPM Kedungadem, Vivin Irawati berpesan “Jadilah pemimpin yang baik, pemimpin yang kuat, dan pemimpin yang disiplin” ungkapnya.

Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedungadem, Bambang Utomo menyampaikan “Jangan khianati Allah dan amanah. Karena tanggung jawab tidak hanya diminta di dunia, tapi juga di akhirat” nasihatnya.

Menurut Bambang, seorang kader harus memegang rumus ABC : Afektif, dimana kader harus mempunyai akhlakul karimah yang baik. Beafier sebuah perilaku yang mampu menjadi pelopor bagi teman-temannya, dan Creative yakni mempunyai pandangan masa depan untuk melangkah lebih jauh lagi.

Muhammad Iqbal, Ketua Umum PC IPM Kedungadem menyampaikan harapannya “Semoga seluruh kader ini mampu menciptakan jiwa profentik dan mampu mengamalkannya di sekolah maupun luar sekolah” ungkapnya. (Ayu Amirul Mukminin)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *