Seluruh Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur Tawarkan Suasana Guyup Saat Muktamar IPM XXI

Ditulis oleh : Sandika Rizky

Kita tahu bahwa ini adalah moment yang berharga bagi seluruh Ikatan Pelajar Muhammadiyah se Indonesia berkumpul dalam perhelatan besar yaitu muktamar XXI yang di adakan di Jawa Timur.

Bagi pelajar Muhammadiyah Jawa Timur ini adalah panggung besar yang dimana kita di percaya oleh seluruh Ikatan Pelajar Muhammadiyah se Indonesia menjadi tuan rumah muktamar IPM XXI.

Ini adalah proses dari bentuk perjuangan Pimpinan Wilayah IPM Jawa Timur dalam mengambil tugas ini.

Di bawah pimpinan Ipmawan Syahrul Ramadhan PW IPM Jawa Timur telah memberikan ruang lingkup yang “sangat membahagiakan” bagi seluruh pelajar Muhammadiyah se Jawa Timur.

Ide dan gagasan adalah langkah awal yang di bentuk oleh sistem Perkaderan yang luar biasa dari PW IPM Jawa Timur.
Dari sistem perkaderan inilah menjadi salah satu wujud bahwa IPM Jawa Timur siap untuk menjadi tuan rumah muktamar IPM XXI.

Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur tentunya akan memberikan suguhan yang terbaik terhadap tamu yang hadir dari setiap daerah dan wilayah di seluruh Indonesia. Terlihat jelas bahwa pelajar Muhammadiyah terus bergerak dalam segi persiapan, mulai dari 2-3 bulan yang lalu di siapkan berbagai bidang. Mulai dari bidang seni, budaya, olahraga, kewirausahaan, media dan pastinya akan ada banyak komunitas yang akan hadir dari setiap ranting, cabang dan daerah.

Dari sisi sinilah kita bisa tahu bahwa muktamar di Jawa Timur akan tawarkan suasana yang guyup, suasana yang sangat erat dengan kekeluargaan.
Hal ini di sampaikan oleh Ketua Umum PW IPM Jawa Timur yakni Syahrul Ramadhan pada saat Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) persiapan muktamar IPM XXI beberapa waktu yg lalu.

Muktamar adalah salah satu ajang dimana kita pelajar Muhammadiyah menentukan Kebijakan periode kedepan dan pergantian tongkat estafet kepemimpinan PP IPM.

Kita tahu bahwa selalu ada hal yang hangat di setiap sidang, selalu di penuhi dengan adu argumentasi, adu gagasan, adu ide tapi ingat kita tetap harus menjaga keutuhan kekeluargaan dalam satu Ikatan.

Kita adalah ujung tompak dari persyarikatan Muhammadiyah, siapa lagi kalau bukan kita yang akan meneruskan Peejuangan KH Ahmad Dahlan. Nah lewat IPM adalah salah satu cara agar kira terus berjuangan untuk persyarikatan.

Kami pelajar Muhammadiyah Jawa Timur menunggu kehadiran kader IPM se Indonesia di provinsi kami. Mari kita bangun musyawarah yang guyup, musyawarah yang rukun, musyawarah yang penuh kesejukan dan ketenangan dengan cara sampaikan ide dan gagasan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Dian andriani berkata:

    Bahagia dan ikut bangga menjadi bagian dari keluarga besar ipm Jawa timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *