Senyum Bahagia dalam Fortasi MI Muhammadiyah 1 Jombang

IPMJATIM.OR.ID – Pagi yang cerah ditambah sorak sorai yel-yel dari MIM 1 Jombang yang dipandu oleh guru menambah semangat kegiatan kali ini.
” Siapa kita?? ” teriak Pak Wanto penuh semangat.
” Siswa Mim One Joe!! ” teriakan siswa mengimbangi semangatnya.

Kegiatan ini dinamakan FORTASI atau Forum Taaruf Siswa. Berlangsung seharian, (20/7) kegiatan fortasi ini dijadikan ajang untuk ‘berkenalan’ dengan lingkungan madrasah, saling mengenal antar teman, dan juga semua warga MIM 1 Mojokerto.

Bertempat di Wisata Desa Dlanggu, Mojokerto, kegiatan ini berlangsung semarak. Fortasi ini bertujuan untuk mengenalkan anak pada alam dan lingkungan agar menimbulkan rasa mencintai dan menjaga lingkungan.
Sebagai acara penutup, Siswa MIM 1 Mojokerto diajak untuk ber-Outbound Ria. “Outbound dalam fortasi ini meliputi membangun ke kompakkan dengan menciptakan yel-yel, kerjasama, flying fox, bertanam, menangkap ikan, edukasi pengolahan coklat, dan berenang,” kata Pak Wanto, guru MIM 1 Jombang.

Dihubungi terpisah, Ibu Khusnul Muasaroh selaku salah satu wali kelas 1 menjelaskan ” Kegiatan Fortasi merupakan kegiatan yang memperkenalkan anak didik terhadap teman, guru, dan lingkungan. Dengan kegiatan ini diharapkan peserta didik baru mampu bersosialisasi dengan cepat. Sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan lancar karena psikologi anak sudah benar-benar siap,”
(Abdul/Novania)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *