SINERGIKAN GERAKAN, SILATURRAHIM DAERAH FOKADA MALANG RAYA DIGELAR

Acara rutin Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur dengan konsep Fokada kembali berlangsung. Kali ini, Fokada Malang Raya menjadi sasaran konsolidasi IPM Jawa Timur. Acara yang digelar selama 2 hari, Sabtu-Ahad (28-29/04/2018) ini bertempat di SMP Muhammadiyah 4 Gempol, Pasuruan. Tak hanya dihadiri oleh Pimpinan daerah se Malang dan Pasuruan, Silaturrahim daerah (Sida) kali ini tampak lebih ceria karena kedatangan adik-adik Pimpinan Ranting dan juga Pimpinan Cabang.

Ipmawan Syahrul Ramadhan, ketua umum PW IPM Jawa Timur pun turut hadir dalam Sida kali ini. Cak Rul, panggilan akrabnya berbicara mengenai perbedaan etos kompetitif dan juga etos kolaboratif. “dulu dalam organisasi kita di doktrin untuk kompetitif atau bersaing yang artinya yang lemah akan kalah dan yang kuat akan terus bertahan, tetapi sesuai dengan ajaran Islam yaitu tolong menolong, organisasi IPM sekarang lebih memilih etos kolaboratif, seperti saling bantu antar daerah dengan cara berkolaborasi dan bersinergi bersama, bukan hanya membesarkan daerah masing-masing saja,” Kata Ipmawan Syahrul Ramadhan.
“Berkolaborasi dengan organisasi pelajar lain seperti IPNU, atau PII juga diperlukan untuk mengembangkan organisasi,” Tambahnya.

Silaturrahim Daerah fokada Malang Raya ini juga dihadiri oleh Ketua PDM Kab. Pasuruan, ayahanda Okhbah. Beliau berpesan agar kader kader IPM harus berani tampil tidak hanya di dalam organisasi IPM tetapi juga diluar. “Kader IPM harus berani keluar kandang dengan bekal-bekal yang telah didapatkan dalam perkaderan IPM karena itulah modal awal,” ungkap Ayahanda Okhbah. (Didin Mujahidin/Wulan)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *