Kota Surabaya adalah salah satu kota yang sangat bersejarah di Jawa Timur maupun Indonesia. Banyak peninggalan sejarah di Kota Surabaya, dan begitu banyak pahlawan yang terlahir dari Kota Surabaya. Kota Surabaya merupakan kota yang di mana pusat Provinsi Jawa Timur terletak disana. Tidak hanya itu, dari sisi prestasi memang semua sudah tahu bawah Kota Surabaya adalah kota yang sangat berlimpah prestasi.

Dengan kuatnya rasa kekeluargaan dan kekompakan warga Surabaya, maka Surabaya disebut Kota Metropolitan. Dengan Pemimpin yang sangat luar biasa,memang Kota Surabaya sekarang jauh lebih baik dari berapa tahun yang lalu. Sebagai Pusat Kota Di Jawa Timur Kota Surabaya juga banyak menerimaa tekanan bahkah Teror dari berbagai pihak, mulai dari Segi Politik maupun dari Segi yang lain.

Kabar hangat terbaru adalah Teror Bom di berbagai pusat ibadah Gereja di Surabaya, Kami coba melihat ini dari sisi Media.

Media sekarang sudah benar benar cepat untuk menerima informasi. Dari berbagai kejadian yg ada di era globalisasi dan era digital saat ini semua akses informasi bisa di akses di manapun. Informasi yang jauh bisa menjadi dekat karena memang banyaknya media, salah satunya Sosial Media. Mulai dari Facebook, Instagram, Google dan masih banyak lagi. Semua dapat di akses secepat mungkin seperti kilat, kabar buruk dan kabar baik mapupun musibah yang ada dan Informasi Politik semua dapat di cari secara cepat.

Sebagai Nitizen (warga Internet) kita harus pandai atau cerdas membaca, mengamati kejadian yang diberitakan. Salah satunya Berita tentang Kota Surabaya saat ini. Jangan sampai karena berita kita terprovokasi untuk melakukan tindakan yang tidak di inginkan. Apapun berita saat ini harus benar-benar di seleksi, karena memang semua berita bisa menjadi bumerang buat kita sendiri yang sedang melihat kejadian-kejadian saat ini.

Banyak berita yang sudah muncul saat ini mengenai Kota Surabaya, lebih dari 100 media sudah meluncurkan berita tentang kejadian ini.

Tetap menjadi Nitizen (warga internet) yang baik, jangan sampai menyalahgunakan pemberitaan yang ada hanya untuk sensasi semata, karena Kaidah Media adalah untuk memberikan informasi secara baik tanpa menimbulkan konflik yang menyudutkan salah satu pihak.

Sebagai Media yang baik, kita juga harus memberikan informasi yang baik, agar pembaca tidak terprovokasi oleh berita yang sedang terjadi di Kota Surabaya.

#MediaPelajarMuhammadiyah
#SuroboyoWani

HORMAT KAMI,
SANDIKA RIZKY
TIM MEDIA PW IPM JATIM