Sukseskan Akreditasi Pimpinan, IPM Paciran Gelar Rapat Koordinasi

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Paciran mengadakan rapat koordinasi. Rapat koordinasi dilaksanakan pada hari Jumat (03/08/2018) yang bertempat di STIT Pondok modern Muhammadiyah Paciran Lamongan.

Membahas tentang persiapan akreditasi pimpinan yang akan diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah IPM Lamongan. Dihadiri oleh Pimpinan Ranting yang berjumlah 21 dari total keseluruhan 32 Pimpinan Ranting.

Rapat koordinasi bertujuan untuk memberi penjelasan mengenai akreditasi pimpinan. Berusaha menjabarkan tentang konsep dan syarat apa saja yang akan menjadi penentu nilai Pimpinan Ranting, mulai dari Bidang Harian, Perkaderan, KDI, PIP, dan bidang-bidang lainnya. Kelengkapan administrasi dan inventaris Pimpinan Ranting pun diperhitungkan, untuk kemudian di total score atau nilai yang sudah terkumpul dari akreditasi yang dilaksanakan. Apakah mendapatkan predikat “A” atau “B” bahkan “C”.

Dengan adanya akreditasi pimpinan, pastilah akan berdampak baik bagi kemajuan Pimpinan Ranting, sebab Pimpinan Ranting akan merasa terdorong untuk mendapatkan predikat terbaik. Akan tetapi dari pihak Pimpinan Cabang IPM Paciran menyarankan agar tidak terlalu memaksakan diri agar mendapat nilai terbaik. Sehingga berakibat memberatkan Pimpinan Ranting.

“Sekali lagi kami katakan agar tidak terlalu memaksakan. Yang awalnya tidak punya kemudian di paksakan untuk punya. Yang jelas, apa yang sudah ada maka tunjukkan tidak usah terlalu dipaksakan,” ujar Ipmawan Lutfi selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang IPM Paciran.

Kemudian acara di lanjut dengan progres report dari masing-masing Pimpinan Ranting yang sudah datang pagi itu. Mayoritas Pimpinan Ranting melaporkan bahwa keadaan Pimpinan Ranting mereka baik-baik saja. Hal ini menjadi kebanggaan sekaligus kebahagian bagi Pimpinan Cabang IPM Paciran.

“Ketika kita berbahagia dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah maka Ikatan Pelajar Muhammadiyah akan memberikan kebahagiaan kepada kita” Kalimat dari Ipmawan Lutfi menutup acara pada Jum’at menjelang Shalat Jum’at. (Fauzul/Thomas)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *