Tak Usah Khawatir, KOMPAS PM Siap Amankan Muktamar XXI

Foto : Diambil saat peserta melakukan aksi PBB. (Panitia)

IPMJATIM.OR.ID – Hari kedua pelaksanaan diklat Kompas PM ( Komando Pasukan Pelajar Muhammadiyah)  masih berlangsung. Pada hari kedua, Sabtu (29/09/2018) mendapatkan banyak materi salah satunya tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB). Diklat dilaksanakan di Bojonegoro Datasemen C Brimob Polda Jatim.

Materi PBB di sampaikan oleh Brigade Joko dari Brimob Polda Jatim. Beliau sangat senang membagikan ilmu dengan kaum muda terutama dengan KOMPAS-PM.

“Saya senang melatih anak-anak, semoga dengan adanya acara ini dapat membentuk jatidiri seorang kader pada tiap peserta.” Tegasnya dihadapan 23 peserta diklat.

“Saya berharap semoga setelah kegiatan berikut materi yang telah kami ajarkan disini tetap tertanam pada jiwa pada peserta.” Lanjutnya

Selain materi PBB, peserta juga diberikan materi tentang orientasi senjata, jibom, keamanan  pengawalan dan SAR. Semua materi tersebut diberikan dengan tujuan menumbuhkan kesopanan dan hiarki (menghormati senior).

Foto : Usai acara yang dilaksanakan 3 hari. (Panitia)

Sementara itu, Dedi Kurniawan selaku Kabid Asbo PW IPM Jatim berharap peserta diklat bisa dikerahkan pada saat muktamar IPM XXI.

“Setelah selesainya diklat ini sesungguhnya perjuangan kalian dimulai. Saya harap kalian bisa berperan maksimal pada saat muktamar IPM XXI.” Tegas Ipmawan Dedi sapaan akrabnya di hadapan peserta. (Bustomi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *