SURABAYA – Mengandalkan kekompakan tim dan kerja keras, vokal grup Vodjava raih medali emas dalam kompetisi good day zetizen good voice. Salah satu anggota vokal Vodjava yang cukup berpengaruh adalah Jauhari Azhar, ketua umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Besuki.

Jauhari Azhar selakuĀ  mengaku senang atas pencapaian ini karena selama latihan mereka tidak dibantu pelatih melainkan kakak kelas dan alumni. Persiapan dilakukan sendiri oleh tim selama 2 bulan.

Yang mengejutkan ketika H-7 seleksi, vocal grup dari SMA Negeri 1 Kedungwaru ini belum menentukan lagu dan koreografi. “Sungguh benar tak menyangka bisa raih emas, seminggu sebelum seleksi kami belum juga fix untuk penampilan, bahkan seragam pun kami belum mempersiapkan” Ungkap Azhar kepada IPMJATIM.OR.ID.

Namun kerja keras tim terus kami lakukan, lanjut Azhar, berlatih 3 kali dalam seminggu selama dua bulan. “Apalagi H-satu munggu, itu latihan full hingga dapat dispen setiap hari sekitar pukul 7-8 an” Jujur pria yang lahir di Tulungagung 20 April 2017.

UBS Zetizen-Con 2k17 ini adalah ajang tahunan yang diikuti oleh Sekolah-sekolah se-Jawa Timur. Mereka saling beradu ketangkasan dan kreatif agar menjadi yang terbaik. Perhelatan ini berlangsung di SSCC Pakuon Indah, Surabaya pada 10-19 November 2017 lalu.

Atas raihan ini, Azhar juga membantu sekolahnya meraih juara umum. Setelah menjuarai ini siswa kelas XI-1 MIPA ini berharap bisa mengikuti ajang-ajang lain dan mendapat prestasi yang lebih baik lagi. “Kedepan agar bisa membanggakan almamater sekolah dan orang tua” Tutup Azhar.

Selamat Azhar dan semoga cita-citamu tercapai! (azmi)