Taruna Melati 3 IPM Jatim bukan Sekedar Formalitas.

Perkaderan yang ada di IPM bukan hanya formalitas saja. Perkaderan yang diikuti bukan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

IPM Jawa Timur mengadakan acara Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III pada hari Kamis (23/11) sampai Ahad (26/11). Diikuti oleh 35 peserta dari seluruh Indonesia yang bertempat di Villa Sumber Urip, Batu.

Sebuah perkaderan yang ada di setiap pimpinan seyogyanya tidak hanya dipenuhi tanpa dengan tujuan yang jelas.

“Banyak dari pimpinan IPM yang ada baik cabang atau daerah. Hanya sekedar formalitas, setalah acara selesai tidak mendapatkan apa apa. Saya tidak mau lulusan TM 3 hanya formalitas saja.” ucap Bagas Eko Laksono selaku ketua pelaksana.

Seorang kader seharusnya mengaplikasikan ilmu yang didapatkam dari pelatihan, bukan melupakan atau menghiraukan.

“Ilmu yang didapat dari pelatihan, harus diaplikasikan di masyarakat. Masyarakat memerlukan seorang pelajar yang bisa merealisasikan ilmunya. Aplikasi nyata yang diperlukan.” tegas Bagas panggilan akrabnya.

Kerjasama yang baik sangat diperlukan antara tingkat di IPM. Tidak bisa hanya bekerja sendiri tanpa adanya relasi diantara pimpinan.

“Perkaderan tidak cukup dilakukan di PW saja. Suksesnya Jatim suksesnya bersama, Hancurnya jatim, hancur bersama.” Pungkas Bagas. (Bustomi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *