Usai Dilantik, IPM Sidoarjo Gelar Talkshow Pelajar Sinergis & Kreasi Seni Pelajar

Dipublikasikan oleh media jatim pada

IPMJATIM.OR.ID – Aula SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo dipenuhi peserta talkshow dengan tema “Rajut Kolaborasi Wujudkan Pelajar Sinergis”. Mengundang 2 pemateri yakni Hasan Ubaidillah SE MM, Ketua LPCR PW Muhammadiyah Jawa Timur bersama Moch.Mughir S Ag, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 10 Sidoarjo, Ahad (1/9).

Moch.Mughir mengatakan “Untuk menyinergikan antar anggota sebenarnya banyak kesulitan sehingga yang sering terjadi adalah kita tidak bisa bersinergi dengan organisasi pelajar yang lain. Sinergitas yang pertama diperbaiki yakni harus memperbaiki internalnya dulu,”

Sementara itu Hasan Ubaidillah mengatakan pemahaman peserta tentang organisasi. “Apa yg sering kita pahami tentang organisasi? Tentang kekeluargaan. Secara filosofis, organisasi itu muncul ketika orang membutuhkan orang lain sehingga mereka dapat saling bersinergi,” Ungkap Hasan Ubaidillah.

Beliau juga mengatakan “Dahulu, setelah dan sebelum rapat IPM, tidak pernah ditemui ipmawan dan ipmawati berboncengan. Itu bagian dari cara kita menghormati ipmawati dan cara sederhana mendidik kita secara ideologis,”

Talkshow ini diadakan setelah pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sidoarjo periode 2019-2021. Moch.Syahrul Rokhim sebagai ketua umum dan Axnes Tasya Rahmawati sebagai sekretaris umum dalam periode tersebut.

Pelantikan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan kreasi seni seperti akustik dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA). Peserta menyanyi bersama saat tim akustik SMAMDA membawakan lagu Fiersa Besari berjudul April. Mereka juga membawakan lagu Dewa 19 – Kangen.

“Islam menyebar di negara kita melalui berbagai cara, salah satunya lewat budaya. Kami berusaha menciptakan budaya-budaya keilmuan di kalangan pelajar dengan mengolaborasikannya bersama apa yang disukai pelajar Sidoarjo. Saya rasa dengan menghadirkan penampilan seperti ini mampu mengasah kreativitas dan potensi Pelajar Sidoarjo yang merupakan generasi kritis, berwawasan luas dan berbudaya,” Ungkap Syahrul.

Tak hanya akustik SMAMDA, peserta juga dibuat kagum oleh penampilan Tari Burung Pisen dari STM Muhammadiyah 2 Taman pada awal acara. Terakhir, terdapat penampilan Orkestra dari SD Muhammadiyah 1-2 Taman. Mereka membawakan lagu Mars Muhammadiyah dan Ibu Pertiwi. Peserta bertepuk tangan meriah saat 30 anak SD kelas 3 tersebut memainkan biola dengan indah. (Pingda)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *