Wujudkan Kader Kritis melalui Talkshow Pelajar

BOJONEGORO – Untuk memotivasi dan membakar semangat pelajar agar tetap berada di jalur kebenaran, bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Bojonegoro menggelar talkshow pelajar. Lebih dari 150 kader IPM berduyun-duyun mendatangi kegiatan yang berlangsung di aula PDM Bojonegoro tersebut. Ahad, (11/02/2018)

Talkshow pelajar yang bertemakan ‘Eksistensi Pelajar dalam Gerakan Islam Jaman Now’ ini mengundang Mochammad Zaenal Arifin dan Ulfa Rosyidah selaku narasumber. Uniknya banyak pertanyaan yang dilontarkan dari peserta kepada narasumber. Hal ini membuktikan pelajar sangat antusias mengikuti talkshow ini.

“Puluhan pertanyaan dari peserta ini menandakan semangat para pelajar dan berharap menjadi pelajar yang kritis” Ungkap Sigid Kurniawan selaku ketua umum PD IPM Bojonegoro.

Lebih dari 150 kader IPM se-Bojonegoro hadir dalam talkshow pelajar

Mochammad Zaenal Arifin mengatakan bahwa ilmu itu penting dan perlu dimatangkan. “Tanpa kematangan ilmu semua tidak bisa menjadi berkualitas. Selain itu, ketrampilan hidup juga menjadi prioritas agar menjadi kader yang dibutuhkan masyarakat” kata Zaenal, alumni PD IPM Bojonegoro periode 2003-2006.

Karena pelajar IPM, Lanjut Zaenal, merupakan kader Muhammadiyah, kader umat dan kader bangsa, sehingga ilmunya harus dimatangkan sejak dini.

Hal ini senada dengan Ulfa Rosyidah. Ulfa berpesan agar menjadi kader yang menyiapkan masa depan sejak dini. “Rencanakan kehidupan kalian dari sekarang, agar hal yang kalian lakukan menjadi jelas dan tidak mengambang” Tutup Ulfa yang juga alumni PD IPM Bojonegoro 2013-2015. (Sigid/Azmi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *