3 Dimensi Kader Muhammadiyah

PONOROGO – Memperluas  arah gerak dan dakwah merupakan suatu hal yang dicita-citakan. Inilah yang menjadi motivasi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Jenangan Barat mendirikan ranting baru. Tepat pada Kamis, (18/01/2018) PR IPM Sulaiman Dahlan telah berhasil bermusyawarah. Terpilih ipmawan Chandra Maulana Putra sebagai ketua umum dan Khulud Nur Fahmi Mona Wardani selaku sekretaris umum.

 

Ranting yang bertempat di pondok atau panti ini berada di daerah Plalangan Jenangan-Ponorogo. Sebuah kado dan semangat baru bagi PC IPM Jenangan Barat yang baru melakukan musycab XX.

 

Dengan mengangkat tema Optimalisasi Gerakan Keilmuan untuk Mewujudkan Gerakan Pelajar Berkemajuan.  Berharap ranting baru ini akan menjadi penegak dan wadah dalam berdakwah untuk ranting IPM Sulaiman Dahlan khususnya dan PR IPM se-Jenangan dan berharap agar para pelajar zaman now tidak hanya tau satu ilmu saja, yakni ilmu apapun harus diketaui sehingga nanti apa yang disampaikan itu bisa diterima.

Ipmawan Tegar, ketua umum PC IPM Jenangan Barat mengatakan siap membina dan mengoptimalkan ranting baru ini.”Kami sungguh senang punya ranting baru, Insyaallah kami siap membantu dan mengayomi” ujarnya.

Sutaji Aziz selaku Ketua PCM Jenangan Barat menyampaikan saat sambutan bahwa kader IPM harus mampu mengetahui keberadaan kader Muhammadiyah. “3 dimensi kader yang harus kita ketahui yakni kader umat, kader bangsa dan kader persyarikatan” Tutup Bapak Sutaji

 

Musyran perdana PR IPM Sulaiman Dahlan ini menggandeng 9 calon formatur yang semuanya merupakan kader yang menetap di panti Sulaiman Dahlan.

Berikut nama 9 Formatur terpilih; Abdulah, Chandra, Dita, Eriana, Sisilia, Ika, Susanto, Iqwanul, Khulud *(mirada/azmi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *