Lompat ke konten

Aktif dan Percaya Diri Lewat Futsal Competition

IPMJATIM.OR.ID – SD Muhammadiyah 1 Menganti Gresik (SD MUSI) menggelar perlombaan futsal untuk Siswa Taman Kanak-Kanak (TK). Kegiatan yang dipenuhi bocah-bocah cilik ini berlangsung di Lapangan SD MUSI. Kegiatan Futsal ini berlangsung selama 2 hari (28-29/3) dan diberi nama ‘SD MUSI Futsal Kid Competition’.

“Kegiatan yang mengusung tema ‘Dunia Anak-anak ada di SD MUSI’ ini dihadiri peserta dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Menganti yang mana jumlah dari keseluruhan terdapat 16 tim,” kata Ongki Dasilva, S.OR, koordinator perlombaan ini.

Ongki menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dan harapan agar anak bisa belajar mengenai kerjasama tim. “Sekaligus bisa menjadi wadah untuk menyalurkan minat bakat anak-anak yang sudah dimiliki sejak dini,” tambah Ongki.

Sementara itu, Assidik Wibowo, S.T., kepala sekolah SD MUSI menegaskan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini menunjukkan sekolah SD MUSI adalah sekolah yang menyenangkan yang berbeda dari sekolah-sekolah lainnya.

“Harapan saya SD MUSI tidak hanya mengunggulkan akademik, tetapi juga memantapkan jiwa-jiwa sportivitas dengan mengenalkan kompetisi-kompetisi sejak dini,” Ujar Assidik.
Ia juga menambahkan bahwa kegiatan semacam itu dapat mendorong murid untuk lebih aktif dan melatih kepercayaan diri mereka untuk tampil di depan khalayak ramai, “contohnya dalam kegiatan ini ada siswa kami yang kami jadikan perangkat pertandingan dan reporter futsal,” tambahnya dengan mantap.

(Cyntia)

1 tanggapan pada “Aktif dan Percaya Diri Lewat Futsal Competition”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *