Alami Musibah Bukan Penghalang Untuk Ikut Sukseskan Muktamar

IPMJATIM.OR.ID – Masih mengikuti Muktamar XXII usai alami musibah, semangat dari salah satu peserta ini patut diapresiasi. Semangatnya yang luar biasa ia tunjukan pada saat Muktamar IPM XXII. Ia adalah Razif Abdillah asal PD IPM Sidoarjo, Sabtu (27/03/2021).

Ia mengatakan, beberapa hari sebelum Muktamar sempat mengalami kecelakaan dan kini harus berjalan menggunakan alat bantu (kruk). “Beberapa hari sebelum Muktamar ini saya habis terkena musibah (kecelakaan), yang mengakibatkan bagian lutut dan deket mata kaki saya dijahit dan saya membawa alat bantu ini supaya memudahkan saya dalam berjalan,” jelasnya.

Meskipun begitu semangatnya tidak pudar untuk mengikuti Muktamar. “Muktamar itu moment sakral dimana tidak semua orang bisa mengikutinya. Saya yang sudah diberi kesempatan untuk ikut tidak boleh menyia-nyia kan itu,” tuturnya.

Ia juga berpendapat bahwa Muktamar Virtual ini bisa melepaskan dahaga dalam berorganisai dan bermusyawarah. “Muktamar virtual ini sangat melepaskan dahaga kita dalam berorganisasi dan musyawarah apalagi di skala Nasional. Dalam pandemi ini secara tidak langsung menghalangi kita untuk berorganisasi juga bermusyawarah sebagaimana mestinya sebelum pandemi, tetapi dengan diadakannya Muktamar virtual ini kami tetap bisa bersilaturahmi dengan wilayah-wilayah lain,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan harapan nya pada Muktamar XXII, “Semoga Muktamar ini berjalan dengan lancar sampai akhir dan bisa jadi ajang untuk membawa IPM kearah yang lebih baik dan menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis bagi IPM kita tercinta,” tutupnya. (Mahes)

Tinggalkan Balasan