Lompat ke konten

Alda Maulidiyah : Bersyukur Diberi Kesempatan Menjadi Kader Madya

IPMJATIM.OR.ID – Pelatihan Kader Madya Taruna Melati (PKMTM) 3 telah selesai digelar oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur. Acara itu berlangsung 4 hari, Kamis-Ahad (14-17/07). Bertempat di Perguruan Muhammadiyah Oro-oro Dowo, Malang.

Alda Maulidiyah, salah satu peserta PKMTM 3 terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ia bersyukur impiannya untuk menjadi kader madya kini telah terwujud. Ia juga mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman.

“Materi yang disajikan dalam PKMTM 3 ini sangat relevan dengan tujuan yang ingin dicapai PW IPM Jawa Timur. Pemateri yang dihadirkan juga luar biasa. Saya bersyukur masih diberi kesempatan untuk menjadi kader madya di IPM,” tuturnya.

Alda menambahkan, ia mendapat banyak teman dan berkenalan dengan salah satu kader dari PW IPM Sulawesi Tenggara. “Saya juga berkenalan dengan salah satu teman dari Sulawesi Tenggara. Senang bisa diajari bahasa daerah sana,” tambahnya.

Menurut nya, pelatihan yang menekankan pada metode andragogi ini diadakan untuk membangun kepekaan dan responsif para peserta. Peserta pun aktif dalam sesi diskusi dan sangat antusias dalam mengikuti materi.

Selanjutnya, Alda menitipkan pesan untuk para peserta PKMTM 3. “Semoga para peserta dapat membawa pulang ilmu yang bermanfaat di pelatihan ini untuk diterapkan di pimpinan nya masing-masing,” tutupnya. (Pingda)

Tinggalkan Balasan