Lompat ke konten

Alumni PKMTM 3 Menjadi Wajah Baru IPM Jawa Timur

IPMJATIM.OR.ID – Pelatihan Kader Madya Taruna Melati (PKMTM) 3 telah selesai digelar oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur. Acara itu berlangsung 4 hari, Kamis-Ahad (14-17/07). Berlangsung di Perguruan Muhammadiyah Oro-oro Dowo, Malang.

Salah satu peserta PKMTM 3, Fito Rolis Agung Pratama mengungkapkan kesan pesan nya setelah mengikuti acara tersebut. Kader asal Bangkalan ini mengatakan, “Senang bisa berkenalan dengan teman-teman daerah lain. Mereka semangat sekali sampai mengeluarkan uang yang banyak untuk naik pesawat demi TM 3 ini, demi berjuang mencari ilmu untuk dibawa pulang ke daerahnya masing-masing”.

Fito menambahkan, para kader PKMTM 3 Jawa Timur yang ia temui sangat mempersiapkan diri sebelum datang di kegiatan ini. Hal ini bisa dilihat dari nalar kritis para peserta. Ketika akan berpendapat pun mereka selalu mengutip dari sumber yang jelas seperti kutipan sebuah buku dan data penelitian.

Ia juga tak lupa menyampaikan pesan nya. “Pesan saya untuk peserta, semoga tujuan kalian terwujud dan bisa membawa perubahan di daerahnya masing-masing. Semoga juga kader-kader alumni PKMTM 3 ini menjadi wajah baru untuk Jawa Timur dengan ide-ide nya yang kreatif. Dan untuk Bangkalan, semoga ini menjadi langkah awal kita agar lebih responsif dan kontributif,” tutupnya. (Pingda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *