Asbo Adalah Alasan Kader Untuk Berkiprah di IPM

IPMJATIM.OR.ID – Bidang Asosiasi Seni Budaya dan Olahraga (Asbo) menjadi alasan kader untuk berkiprah di IPM. Hal ini disebabkan Bidang Asbo yang mempunyai peran vital dalam menarik kader ke dalam IPM yang di dalamnya penuh keseriusan.

“Kan sebenernya di Asbo itu mempunyai 3 kewajiban, asosiasi seni, budaya, dan olahraga namun, dari faktanya sering seni budaya itu dicampakkan,” Ujar Dedi Kurniawan saat Kopdarnas Asbo, Jumat (16/11/2018) di Hall SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Bidang Asbo menjadi hal yang penting dalam menarik kader ke dalam IPM, karena pada dasarnya kader tertarik dengan wacana wacana yang membahagiakan. Maka dari itu bidang Asbo harus datang memberikan sebuah wacana yang segar.

“Seharusnya Asbo menjadi suatu wadah membahagiakan dakwah komunitas sehingga nantinya Asbo ini tidak berkecimpung dalam dunia olaharga saja, tapi Asbo harus hadir di komunitas berbasis hoby,” Lanjut Dedi.

Asbo harus sadar menjaring kader di akar rumput dan mewadahi setiap kemampuan kader dalam suatu komunitas.

Semua hal tersebut, disampaikan pada kopdarnas Asbo IPM yang dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan muktamar diikuti lebih 200 orang kader IPM se Indonesia. (Rizki/Ricky)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *