Bakti Sosial PD IPM Pamekasan Dianggap Sudah Mampu Memberikan Motivasi Berbagi

Dipublikasikan oleh media jatim pada

IPMJATIM.OR.ID – PD IPM Pamekasan melangsungkan Bakti Sosial dengan tema Sharing Each Other, Kamis (1/8). Kegiatan tersebut dihadiri oleh PCM, PCA, dan PRM Larangan Kab. Pamekasan, takmir Masjid Baitul Muttaqin Larangan, LAZISMU Pamekasan serta para penerima santunan. Bakti sosial ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Mereka terlihat begitu antusias dan mengapresiasi adanya BAKSOS tersebut.

Melalui bakti sosial ini, IPM dianggap sudah mampu memberikan motivasi bagi para remaja lainnya untuk saling berbagi antar sesama. Sesuai dengan anggaran dasar IPM pasal 7 yakni meningkatkan amal shalih dan kepedulian terhadap nilai – nilai kemanusiaan. “Dengan adanya BAKSOS, hal ini merupakan salah satu cara untuk memananmkan rasa kepekaan sosial dikalangan kader muhammadiyah yakni khususnya dikalangan pelajar.” Ungkap Khairul Jannah, Lazismu Pamekasan.

Bahkan, kegiatan ini diharapkan akan terus berkelanjutan dengan bekerja sama bersama LAZISMU dan organisasi otonom Muhammadiyah lainnya. “Kesadaran untuk berbagi tidak saja merupakan sikap mulia yang di ajarkan agama kita. Pikiran dan naluri manusia sebagai makhluk sosial selalu menuntut kita untuk bersikap peduli dan peka terhadap segala penderitaan, kekurangan dan keterbatasan yang dirasakan sesama.” Pungkas Achmad Baihaki, Ketua Umum PD IPM Pamekasan. (Aisyah)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *