Skip to content

Belajar Dakwah Kreatif dan Kekinian di Pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah 3

IPMJATIM.OR.ID – Pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah 3 berlangsung di SMA Muhammadiyah 1 Malang. Kegiatan ini merupakan salah 1 rangkaian acara yang ada di Pelatihan 2 Bidang. Pelatihan tersebut diadakan oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah selama 3 hari (13-15/12/2019).

“Dalam materi yang disampaikan, kami disuruh untuk mengemas cara berdakwah dengan gaya kekinian yang bisa memasuki dunia kaum muda”, ungkap salah 1 peserta PDPM 3, Yahya Izza Rahman.

Para peserta diajak untuk berdakwah dengan gaya yang berbeda. Mereka diajak untuk memanfaatkan teknologi sebagai media berdakwah seperti Ustadz Hanan Attaki. Terdapat juga sesi berdiskusi tentang hasil dari materi yang didapatkan.

Sebelum berdakwah harus memahami orang yang akan kita dakwahi. Hal ini dapat diperoleh apabila kita pintar mengamati keadaan sekitar.

Pemateri dalam PDPM 3 yakni anggota Bidang KDI Yogyakarta 2015-2017 Zulvita Nandiastika, Peneliti PSIF Nafik Muthohirin, Bidang Majelis Tarjih PDM Kota Malang Syarif Hidayatullah, serta Ketua PDM Kota Batu Nurbani Yusuf. (Pingda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *