Lompat ke konten

Bergelut Menjadi Trendsetter Pelajar, IPM Kenjeran Adakan Dapur Pelajar

IPMJATIM.OR.ID –  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kenjeran Kota Surabaya adakan Dapur Pelajar, sebagai upaya Bidang Advokasi menyediakan paket makan dan minum berbuka puasa kepada para pekerja yang terdampak PSBB atau anak-anak jalanan. Kegiatan ini bertajuk, “Dari Kita Untuk Semua”. Bertempat di SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, Masjid Al-Amin, Masjid At-Taqwa, Masjid Baitul Kholiq, Masjid Remaja, Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Kenjeran, dan Masjid Al-Mu’minun, Kamis-Senin (15/04/2021-10/05/2021).

Tercatat 400 paket dan 115 partisipan Dapur Pelajar serta 7 titik lokasi. Dapur Pelajar diawali pengumpulan alat dan bahan, didapatinya dari tiap personalia ranting secara sukarela menyumbangkan bahan pokok untuk diolah. Dilanjut dengan masak-masak, pembagian kupon, pembagian paket, sholat maghrib hingga buka bersama.

Kali ini melalui Dapur Pelajar IPM Kenjeran turut memberikan apresiasi berupa sertifikat kepada semua partisipan sebagai bentuk awards telah meluangkan waktu dan tenaganya dari mulai masak-masak, menggerakkan massa berdonasi, hingga membagikan makanan dan lain sebagainya.

“Sebab di Kenjeran, telah tersebar 7 pimpinan ranting sehingga harus lebih ditekankan lagi spirit Fastabiqul Khairaat,” ungkap Muhammad Rusydan, Ketua Umum PC IPM Kenjeran.

“Semoga IPM Kenjeran bisa menjadi salah satu role model di IPM Surabaya, sekaligus menjadi trend setter di kalangan pelajar Surabaya,” harapnya.

“Melihat kondisi lapangan kemarin, IPM Masjid At-Taqwa kurang dalam kelengkapan peralatan tetapi mereka tidak kekurangan kebersamaannya. Lain halnya dengan IPM Masjid Remaja yang dari segi fasilitas memadai, Tak ayal pekerjaan masak-masaknya cepat selesai, apalagi notabene mereka setiap Minggu selalu jualan,” ujar Rakan Pratama, Koordinator Akomodasi. (Vira/Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *