Lompat ke konten

Bidang LH PW IPM JATIM : Kukuhkan Duta Lingkungan Hidup.

IPMJATIM.OR.ID – Perlu adanya agen-agen perubahan dan pemerhati lingkungan hidup, dalam membaca urgensi tersebut. Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiayah (IPM) Jawa Timur (JATIM) melalui Bidang Lingkungan Hidup (LH) kukuhkan puluhan Duta Lingkungan Hidup Pelajar Muhammadiyah. Pengukuhan tersebut dilaksanakan pada 25 Juni 2023 saat penutupan kegiatan “Eco Literacy Camp” di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sidoarjo.

M Hengki Pradani Ketua PW IPM Jatim Bidang Lingkungan Hidup, menyampaikan bahwa Dengan dikukuhkannya Duta Lingkungan Hidup Pelajar Muhammadiyah ini harapannya dapat mengarusutamakan persoalan lingkungan dimasing-masing daerahnya dan gerakan lingkungan di IPM terkhusus di IPM Jawa Timur dapat menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna gerakan dakwah Pelajar Berkemajuan.

Lebih lanjut, Dia menambahkan bahwa IPM sebagai organisasi pelajar perlu mengambil peran untuk terlibat dalam menjaga lingkungan. Perlu adanya ruang bagi pelajar untuksaling bertukar pikiran, ide, dan gagasan serta saling mengingatkan satu samalainakan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Maka dari itu Bidang LH, PW IPM JATIM mengadakan pendidikan lingkungan dengan tajuk sekolah ekoliterasi sebagai wadah bagi para pelajar untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan.

“kita dari bidang LH PW IPM JATIM melihat banyak sekali urgensi yang perlu diperhatikan oleh masyarakat, khususnya pelajar. Salah satunya dengan menciptakan agen-agen pemerhati lingkungan dikalangan pelajar” tambahnya.

Terakhir, dia berharap dari duta-duta lingkungan hidup ini, nantinya dapat mengorganisir dan mengarusutamakan persoalan lingkungan di masing-masing daerah. Lebih khusus di kota dan kabubaten yang ada di Jawa Timur. (Faq)

Tinggalkan Balasan