Lompat ke konten

Bidang Organisasi PW IPM Jawa Timur Gelar Sosialisasi P20 Dan KTA

IPMJATIM.OR.ID – Bidang Organisasi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur gelar Sosialisasi P20 dan Sosialisasi KTA. Kegiatan ini mengundang seluruh jajaran bidang organisasi yang ada di Pimpinan Daerah Ikatan Pelajaran Muhammadiyah (PD IPM) Se-Jawa Timur. Dimoderatori oleh Nur Wahyu, anggota bidang organisasi PW IPM JATIM, Senin (7/11/22).

Sebagai prolog, Nafis Zamani selaku Ketua Umum PW IPM Jatim berpesan, “Semoga kita dapat ikhtiar dalam memperjuangkan nilai-nilai gerakan dan mewujudkan masyarakat islam yang sebenarnya-benarnya. Kita wujudkan bersama dan saya tidak menutup diri untuk berdiskusi dengan seluruh jajaran pimpinan dari pimpinan wilayah hingga ke pimpinan ranting.”

Program Pemberdayaan dan Pengembangan Organisasi atau P20 ini merupakan program hangat dan bentuk penyempurnaan dari program sebelumnya. ”Forum yang sebelumnya ada dari bidang organisasi yaitu SIDA (Silaturahmi Daerah) itu dianggap memiliki beberapa hal yang harus dilengkapi, beberapa yang harus disempurnakan salah satunya adalah komunikasi yang terstruktur,” ujar Khalid Gibran, Ketua Bidang Organisasi PW IPM Jatim.

Salah satu wujud dari pola komunikasi yang terstruktur yaitu terbentuknya tim fasilitator yang terdiri dari personalia PW IPM Jatim. Fasilitator ini akan tersebar di seluruh jajaran pimpinan di daerah IPM se-Jawa Timur. Kemudian pembahasan dilanjutkan oleh M. Hengki Pradana, anggota bidang organisasi PW IPM Jatim.

Ia menjelaskan tentang pengajuan Kartu Tanda Anggota (KTA). Selain itu ia membahas mengenai alur kerja dan hal-hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan KTA. “Kini pembuatan KTA bisa dilakukan secara mandiri melalui akses platform digital My IPM,” tutur Hengki. (Ulum)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: