Lompat ke konten

Dalam Rangka Semarak IPM ke-62, PD IPM Bojonegoro Gelar ini!

IPMJATIM.OR.ID – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Bojonegoro serta masyarakat desa Tejo memenuhi alun-alun desa Tejo sejak pagi. Dalam rangka Jalan sehat semarak milad IPM ke-62 yang diadakan oleh Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bojonegoro pada Ahad, 13/8/2023.

Dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro (PDM), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Bojonegoro (PDA), Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Timur, seluruh Ortom tingkat daerah se-Bojonegoro, Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Bojonegoro, Pimpinan Cabang dan Ranting IPM se-Bojonegoro, Sekolah tingkat SMP/MTs kecamatan Sumberrejo dan Kanor.

Kegiatan ini di buka langsung dan di berangkatkan secara resmi oleh H Khundori M Si selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro didampingi dengan Muhammad Iqbal Ketua PD IPM Bojonegoro.

Jalan sehat ini memiliki rute yang di mulai dari alun-alun desa Tejo Kecamatan Kanor kemudian masuk ke desa butoh dan kembali lagi ke alun alun.

Untuk menambah kemeriahan acara ini, PD IPM Bojonegoro juga mengundang grub drumband dari Gita swara SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo.

Ketua panitia semarak milad Septiana Dwi Syabilla mengatakan jalan sehat ini bertujuan untuk memeriahkan milad IPM ke-62 dan pengenalan IPM di masyarakat serta menumbuhkan kembali semangat kader IPM.

“Tujuan utamanya yaitu menumbuhkan ghirah dan semangat militan bagi kader IPM untuk selangkah lebih maju membawa dakwah islam berkemajuan. Lalu dalam rangka memeriahkan Milad IPM ke-62. Ajang silaturahmi antar pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Bojonegoro. Dan supaya Ikatan Pelajar Muhammadiyah lebih dekat ke masyarakat dan dikenal.” Tuturnya.

Selain jalan sehat panitia juga mengadakan undian dan pengumuman pemenang lomba FORTASI terbaik Pimpinan Ranting (PR) IPM sekolah Muhammadiyah di Bojonegoro. Beberapa doorprize yang disediakan oleh panitia adalah Tv, kipas angin dan ratusan hadiah hiburan.

Salah satu peserta jalan sehat Nayla Kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Sumberrejo mengatakan kesenangannya dalam berpartisipasi di kegiatan ini.

“Senang sekali pas ikut jalan sehat tadi, dan sekarang masih nunggu undian meskipun belum dapat tapi tetap senang.” Ucapnya.

Nayla menambahkan bahwa awal dia ikut jalan sehat ini pure keinginannya ketika dapat informasi dari pihak sekolahnya.

(Ananda Shela Fitria Wulandari)

1 tanggapan pada “Dalam Rangka Semarak IPM ke-62, PD IPM Bojonegoro Gelar ini!”

  1. Pingback: JATIM Kirimkan Peserta Muktamar IPM Terbanyak – Griya Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *