Daya Tarik Kota Probolinggo di Mata IPM Surabaya

IPMJATIM.OR.ID. PROBOLINGGO – Dalam acara pelatihan tiga bidang Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur yang berlangsung di Kota Probolinggo, ada beberapa kader yang hatinya langsung terpesona melihat suasana kota ini. Pasalnya, di kota mereka terasa panas dan padat penduduknya.

Ya. Mereka adalah Siti Rohana dan
Rifqi Syifa’ul Qolbi, delegasi dari PD IPM Surabaya. “Saat tiba dan turun di stasiun kami langsung disuguhkan dengan Alun-alun Kota Probolinggo yang begitu alami. Udaranya segar lagi dingin” Ungkap Ipmawati Hana yang akan mengikuti pelatihan bidang advokasi.

Berbeda dengan Surabaya, lanjut Hana, disini rumah-rumah masih ada halamannya dan jalan di gang begitu lebar kalau di Surabaya pusat rumahnya sudah kecil jalan di gang kecil pula. “Nggak hanya itu, di depan rumah juga ada pepohonan seperti pisang, bunga, dan tanaman lainnya sehingga udara disini masih terasa segar” tandas Hana.

Mereka berdua baru pertama kali ini menginjakkan kaki ini di kota Seribu Taman, julukan Kota Probolinggo. “Dengan diadakan acara di Kota ini, saya senang karena baru pertama kali ini bisa merasakan sejuknya kota Probolinggo” Kata Ipmawan Qolbi, sapaan akrabnya.

Di kota Probolinggo ini akan berlangsung acara pelatihan tiga bidang dan semarak milad IPM yang ke 57. Mulai Jumat – Ahad (6-8 Juli 2018). Tepatnya di Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo. Pelatihan ini diikuti oleh kader IPM se Jawa Timur yang telah memenuhi persyaratan. *(Azmi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *