Lompat ke konten

Demi Membentuk Mubaligh Muda Yang Berkompeten, Ini Yang Dilakukan PC IPM Kedungadem!

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai organisasi kepemudaan dalam naungan Muhammadiyah yang memiliki peran penting dalam mengembangankan dan memperjuangkan nilai serta cita Muhammadiyah sebagai gerakan amar ma’ruf nahi Munkar. Maka dengan itu Pimpinan Cabang (PC) IPM Kedungadem-Bojonegoro mengadakan Pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah I (PDPM I). Dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, 15-16 April 2023.

Mengusung tema, “Resiliensi Mubaligh masa kini sebagai Aksentuasi gerakan Dakwah pelajar”. Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 17 Balongcabe. Acara diikuti oleh   20 peserta dari masing-masing Pimpinan Ranting (PR) IPM se-Kedungadem.

Rezza Syahroni, Ketua PC IPM Kedungadem mengatakan bahwasanya pelatihan ini sebagai salah satu ujung tombak percetakan kader para pelajar Muhammadiyah. “ipm dapat terbukti memberikan sumbangsih kader kader terbaiknya kepada Muhammadiyah khususnya,” tegasnya saat sambutan pembukaan.

Sementara Pimpinan Daerah (PD) IPM Bojonegoro mengharap acara ini tidak hanya berhenti di sini saja namun bisa di implementasikan didiri kita masing-masing. “Pada era masa kini gencar era media sosial kita sebagai pelajar pengurus dan penggerak bagaimana caranya membedakan jadi mubaligh prioritas kita adalah menggerakkan dan mendakwahkan berawal dari diri sendiri,”.  ungkap Rizki Alifianto, Ketua PD IPM Bojonegoro Bidang Organisasi.

Acara Ini dibuka oleh PC Muhammadiyah Kedungadem yang diwakili oleh Mad Rais.  Dalam sambutannya Mad Rais Mengatakan bangga terhadap pelajar yang masih semangat mengikuti kegiatan perkaderan ini agar kedepannya bisa memegang estafet perjuangan. “Saya sangat bangga pada dengan kegiatan anak anak ku semua karena kedepan bapak bapak yang berdiri didepan kalian akan tergantikan kalian,” ungkapnya.

“Dari sinilah kalian harus membekali diri jangan sampai kalian nanti semakin dewasa menjadi seorang pemuda yang tidak bisa memegang tongkat estafet karena 29 tahun kedepan negara Indonesia ini ada di tangan generasi yang saat ini ada di aula MIM 17 Balongcabe ini,” tambahnya. (Shela/ mhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *