Lompat ke konten

Demi Mempererat Ikatan dan Ukhuwah Anggota, PC IPM Mulyorejo Adakan Kajian

Demi Pererat ikatan dan ukhuwah antar anggota Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Mulyorejo, Kota Surabaya adakan Pengajian rutin di Masjid Machfudz. kajian diikuti oleh seluruh ranting dan teman-teman cabang IPM Mulyorejo. (16/02)

Pada kajian ini PC IPM Mulyorejo mengusung tema “Keselarasan hati dalam berikatan”, tema ini bertujuan agar kader-kader IPM Mulyorejo memiliki niat yang tulus, dan keikhlasan dalam berjuang.

“Selama niat tepat, memadukan hati dalam berikatan bisa jadi lebih nyaman dan semangat, di barengi dengan ikhlas, tidak ada nilai perjuangan kita yang akan menjadi sia-sia.” begitu ujar Fachrudi saat menyampaikan materinya.

Sebelum penyampaian materi ipmawan Fachrudi sempat berkata “Gerakan bagus, meminimalisir penggunakan sampah plastik, fokus ke ecology peduli akan lingkungan dan keberlangsungan makhluk hidup.”

Di akhir kajian Ketua Umum PC IPM Mulyorejo Rama Widya Putra mengatakan bahwa “Periode ini saya tekan kan ke gerakannya, yaitu gerakan pelajar zero waste. Bahwa pelajar zero waste ini bukan menghilangkan, tetapi lebih cermat untuk menggunakan dan mengurangi sampah sekali pakai khususnya plastik,” ungkapnya.

Tujuan dari gerakan tersebut ialah, supaya teman-teman ranting maupun cabang ketika mengadakan acara tidak terlalu banyak menggunakan sampah sekali pakai. Karena Negara Indonesia sudah termasuk 10 besar di dunia sebagai penyumbang sampah. (Deni/Alda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *