Demi Tularkan Semangat Berliterasi, IPM Tanggulangin Kunjungi Ruang Inspirasi IPM Surabaya

Dipublikasikan oleh Novania Wulandari pada

IPMJATIM.OR.ID – PC IPM Tanggulangin berkunjung ke Ruang Inspirasi milik Sahabat Literasi PD IPM Surabaya, Sabtu (22/6). Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi ilmu dan menyebarkan semangat literasi ke Tanggulangin. Taman Baca Masyarakat (TBM) ini diadakan setiap hari Sabtu sore di Taman Mundu, Surabaya.

Lebih dari 15 anak kecil yang rata-rata duduk di bangku TK turut meramaikan kegiatan rutin tersebut. Mereka antusias dalam berhitung dan membaca dengan didampingi teman-teman dari TBM Sahabat Literasi. “Fasilitasnya apa ada nya, setidaknya adik-adik disini bisa ikut membaca dengan buku-buku yang kami bawa,” ucap Ghazwu Fikril Haq, ketua bidang PIP PD IPM Surabaya.

“Ruang inspirasi TBM ini sebenarnya adalah RTL dari pelatihan kelas literasi yang diadakan bidang PIP PD IPM Surabaya,” Pungkas Nidia, ketua admin ruang inspirasi. Mereka mengaku tidak mudah melaksanakan RTL ini, pasalnya mereka hampir dikira berjualan buku oleh masyarakat sekitar hingga sempat di usir oleh satpol PP saat kegiatan TBM berlangsung.

Selain ada banyak buku, disini juga disediakan mainan tradisional. Mainan tersebut dibawakan oleh salah satu volunteer bernama Calvin untuk menarik minat anak-anak sekitar. Mereka juga melatih ‘attitude’ anak-anak untuk bersikap baik saat belajar dan bermain. “Kami yang mengontrol mereka, setidaknya dengan mengontrol sikap mereka,” ungkap Ghazwu.

(Pingda)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *