Lompat ke konten

Di Pembukaan Pelatihan Dua Bidang IPM Jatim, Ada Seminar Kebangsaan

IPMJATIM.OR.ID – Kegiatan pelatihan dua bidang yakni Pelatihan Literasi dan Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah 2 (PDPM) PW IPM Jawa Timur resmi dibuka, Sabtu (14/12/2019), bertempat di Kampus 2 Universitas Muhamadiyah Malang. Setelah pembukaan dilaksanakan, para peserta yang berjumlah 95 dari Pimpinan Daerah (PD) IPM se Jatim disuguhi seminar kebangsaan.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur memuji kegiatan ini. Lathifatul mengungkapkan kegiatan dakwah di zaman sekarang tidak hanya untuk yang tua tua tapi generasi muda harus mengambil andil.

“Harapannya setelah kegiatan ini, IPM dapat mengambil manfaat yang sudah di dapatkan. Terapkan dalam kehidupan sehari hari,” ungkap pengurus PW Muhammadiyah Jawa Timur itu.

Mengingat kebangsaan, menurut Lathifatul kebangsaan dan keislaman dua hal yang berhubungan. “Dan ini tidak dapat dipisahkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PW IPM Jawa Timur Dedy Kurniawan menegaskan alasan seminar kebangsaan ini dilaksanakan. “IPM jangan hanya kuat di keilmuannya saja, tapi kebangsaan juga harus kuat,” terang Dedy. Acara seminar kebangsaan yang dilaksanakan setelah pembukaan di isi oleh Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Pradana Boy.

Pembukaan dimeriahkan oleh penampilan Banjari dari SMA Muhammadiyah 5 Kepanjen. Selain itu, juga ada tari Bapang, tarian khas dari Kabupaten Malang juga memeriahkan pembukaan. Acara ini berlangsung selama 3 hari (13-15/12/2019). (Pingda)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: