Lompat ke konten

Dr. Eko Budi Laksono, ST. MT : Bagaimana Gerak IPM dalam Menanggulangi Pandemi ini?

IPMJATIM.OR.ID – Resepsi milad 60 tahun Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur berlangsung secara daring via Zoom Meeting. Mengambil tema “Pandemic Student For Recovery” yang dihadiri oleh Dr Eko Laksono ST MT, Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik selaku salah satu narasumber pada acara tersebut, Rabu (28/07).

Ia mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memang belum lepas tuntas dari kehidupan saat ini, sudah 1 tahun lebih masyarakat berperang melawan nya yang semakin hari kasus positif covid makin melonjak tinggi.

Menurutnya, pandemi ini merupakan cobaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada hambanya, pasti dibalik itu semua ada hikmah yang terselip dan kita harus ikut serta mencegah dan menanggulanginya. “Cobaan berupa pandemi mau tidak mau harus ditanggulangi dan harus dimaknai selalu ada hikmah dibaliknya,” kata Eko dalam pemaparan materinya.

Kader IPM harus ikut andil dalam penanggulangan ini dengan cara merapatkan dan memperkokoh barisannya, “Semua kader IPM harus merapatkan dan memperkokoh barisan seraya berikhtiar untuk ikut serta dalam menanggulangi pandemi tanpa melupakan tugas utama sebagai pelajar yang selalu mengikuti perkembangan IPTEK”.

Dimasa pandemi saat ini para kader Muhammadiyah harus memiliki semangat filantropi, harus mampu berinovasi, dan berfikir kreatif. “Dalam pandemi ini kita sebagai kader harus memiliki semangat filantropi, mampu berinovasi dan mampu berfikir kreatif, dimana sekarang semua kegiatan sampai sekolah/kuliah dialihkan menjadi online (Daring),” tuturnya.

Jika semua ikhtiar sudah dilakukan secara optimal maka selanjutnya berserah dirilah kepada Allah SWT. “Jika ikhtiar optimal sudah dilakukan Inn Sya Allah hasilnya akan sesuai dengan harapan dan kader-kader IPM akan selalu menorehkan prestasi-prestasi yang merupakan bagian dari amal ibadah,” tutupnya. (Mahes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *