Lompat ke konten

Era Madani Periode Baru PW IPM Jawa Timur

IPMJATIM OR.ID – Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur berlangsung pada Sabtu – Ahad, 20 – 21 April 2024 di Villa Gita, Batu Jawa Timur.

Rapat Kerja Pimpinan kali ini mengusung tema “Merajut Sinergitas Kepemimpinan dalam Menyongsong Era Madani”. Acara ini menjadi momen yang menggembirakan.

Hengki Pradana, Ketua Umum PW IPM Jawa Timur periode 2023 – 2025 menyampaikan acara Rakerpim ini waktunya untuk merajut kebersamaan antar personalia dan merencanakan langkah strategis untuk mewujudkan visi dan misi.

Ketua Umum melanjutkan. Visi dan Misi tetap mengarah pada gerakan lanjutan dari Masyarakat Madani yang telah diusung sejak kepemimpinan Syahrul Ramadhan . Visi yang disampaikan yakni “Madani Era Epocentrum Peradaban Pelajar Berkemajuan” dengan beberapa misi yaitu Intelektual Kolektif, Collaborative Culture, Incubator Movement, dan Digitalisasi Perkaderan.

Rakerpim dihadiri oleh seluruh personalia PW IPM Jawa Timur dan lembaga-lembaganya yang juga sebagai agenda pertemuan pertama pasca pelantikan pada Februari lalu.

Pada hari pertama, suasana dipenuhi dengan antusiasme saat anggota saling memperkenalkan diri. Kemudian, dilakukan penyampaian program kerja bidang yang dipenuhi dengan inovasi dan pembaharuan sejalan dengan arah gerak “Era Madani” sebagai lanjutan dari “Griya Madani”.

Diskusi program kerja setiap bidang menghasilkan rencana-rencana yang strategis untuk menjadikan hari pertama sebagai awal yang sangat produktif.

Tidak hanya fokus pada pembahasan formal, namun hari kedua diisi dengan kegiatan yang mengedepankan kekompakan dan membangun chemistry antar personalia dengan diadakannya outbound.

Beragam outbound dan games diselenggarakan untuk meningkatkan kebersamaan, menciptakan atmosfer yang lebih santai namun tetap berkesan.

Melalui kegiatan ini, tercipta ikatan yang lebih erat antara anggota, memperkuat hubungan interpersonal yang akan mendukung kinerja bersama di masa depan.

Keseluruhan acara ini tidak hanya menjadi ajang diskusi dan perencanaan, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat solidaritas dan semangat kebersamaan dalam menjalani periode baru PW IPM Jawa Timur.

Anggota yang hadir merasa terinspirasi dan bersemangat untuk mewujudkan visi dan misi organisasi dengan penuh dedikasi dan kolaborasi yang kuat.

Dengan berbagai kontribusi yang dihasilkan dari rapat kerja ini, PW IPM Jawa Timur siap menghadapi tantangan-tantangan yang ada pada era saat ini.

Semangat untuk merajut sinergitas kepemimpinan dalam menyongsong Era Madani sebagai kemajuan dan pengembangan organisasi ke depan. (Ghina/Faqih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *