Skip to content

Gemar Berinfaq Lewat Charity Box IPM Smamsatu

IPMJATIM.OR.ID – Banyak cara yang dilakukan PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Smamsatu) untuk memperkokoh nilai-nilai Islam kepada kader IPM dan siswa-siswi Smamsatu Gresik, salah satunya dengan program kerja Charity Box yang digawangi oleh bidang KDI (Kajian Dakwah Islam). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari.

Charity Box merupakan program kerja bidang KDI PR IPM Smamsatu yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Gresik supaya gemar berinfaq. Charity Box dibagikan setiap hari Senin sampai Jum’at di masing-masing kelas.

“Melalui Charity Box, kami ingin mengistiqomahkan siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Gresik untuk selalu menerapkan nilai-nilai Islam khususnya gemar berinfaq, karena dengan berinfaq akan membukakan rezeki seseorang,” Ujar Elma Adiyanti, ketua pelaksana Charity Box IPM Smamsatu Gresik.

Ia menambahkan, hasil yang didapat dari Charity Box tidak hanya digunakan untuk kepentingan IPM saja. “Hasil Charity Box ini 25% akan kami berikan kepada LAZISMU, 25% diberikan untuk siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Gresik yang mengalami musibah, dan 50% dari Charity Box itu akan digunakan untuk program kerja lanjutan yaitu BAKSOS (Bakti Sosial),” tambah siswi kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Gresik tersebut. (Mirza Ghiffari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *