Lompat ke konten

Gerakan Berbagi Nasi, Cara Sederhana Berempati terhadap Sesama

IPMJATIM.OR.ID – Banyak cara dilakukan untuk berbagi rezeki dengan sesama. Salah satunya berbagi nasi bungkus. Kegiatan JUBER (Jumat berkah) ini dipeloporin Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Tambakboyo Kabupaten Lamongan. Bekerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah Tambakboyo dan mahasiswi KKN UIN Walisongo. Jumat (6-11-2020).

Bersumber dari dana uluran tangan dan bantuan yg terkumpul dari donatur dan relawan sehingga dapat mengadakan kegiatan kali ini. Dengan harapan membantu ketahanan pangan selama pandemi ini.

Dengan menyediakan 200 lebih nasi bungkus tersebut disebarluaskan untuk dibagikan kepada masjid, masyarakat yg membutuhkan, dan pekerja jalanan. Tak hanya sekali kegiatan ini berlangsung tetapi akan berjalan tiap pekan di hari jum’at.

Disela-sela kegiatan ketua panitia Anugra Wahyu menyampaikan, ucapan rasa terima kasih, “Terima kasih kepada donatur dan relawan, Dengan cara sederhana ini selain kita belajar bisa berempati kepada masyarakat yang membutuhkan juga kita juga bisa mengamalkan spirit surat al maun” Ujarnya.   (Lim) 

Tinggalkan Balasan