Skip to content

Guna Memperdalam ke Islaman, IPM Kota Pasuruan Adakan Kelas Tahfidz Ramadhan

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Pasuruan adakan Kelas Tahfidz Ramadhan yang diusung dari Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) guna untuk memperdalam ke islaman. Bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Kota Pasuruan, Selasa, Jum’at, Ahad (13/04/2021 – 09/05/2021).

Acara tersebut bertujuan untuk membentuk generasi tahfidz sejak dini. Sasarannya ialah semua kalangan anak muda terkhusus jenjang SD, SMP, SMA/SMK. Program ini disambut baik oleh warga sekitar, dengan total peserta yakni 45 orang santri binaan yang kami didik.

Kelas Tahfidz Ramadhan ini akan kami teruskan untuk membuat event di tingkat daerah sehingga kami bisa membidik calon-calon hafidz yang akan kami bina dan dapat kami kirim ke event yang lebih bergengsi baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Jadikan Kelas Tahfidz Ramadhan ini menjadi pacuan untuk anak-anak se-usia dini menjadi pribadi yang menghafalkan Al-Qur’an dan dapat mengamalkan nya, semoga dari acara tahfidz ini akan tercipta event-event berikutnya untuk terciptanya masyarakat Kota Pasuruan Kota Santri, dan semoga kita PD IPM Kota Pasuruan kedepannya dapat mengadakan event di tingkat daerah,” ungkap Yasmin, Ketua Pelaksana Kelas Tahfidz Ramadhan. (Yasmin/Deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *