Lompat ke konten

Guna Recharge Ideologi, IPM Jatim Adakan Baitul Arqam

IPMJATIM.OR.ID -Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur adakan Baitul Arqam dan Rapat Kerja Pimpinan, Jumat-Ahad (21-23/01/2022). Acara ini terbagi menjadi dua acara yaitu Baitul Arqam lalu diikuti Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) PW IPM Jawa Timur.

Kegiatan Baitul Arqam difasilitatori langsung oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur. Diikuti oleh seluruh kader struktural PW IPM Jatim, kegiatan ini diadakan Villa Argo Mulyo, Pasuruan.

Ketua Umum PW IPM Jawa Timur Nafis Zamani menyebutkan bahwa kegiatan Baitul Arqam ini sebagai momentum awal bagi PW IPM Jawa Timur.
“Baitul Arqam ini merupakan momentum awal kita (PW IPM Jawa Timur). Tujuannya tentu untuk memperkuat nilai ideologis kita. Jadi mari bergerak dan berideologi bersama,” Ujar Nafis.

Sekretaris MPK PWM Jawa Timur, Dr. Agus Machfud Fauzi, S.Ag., M.Si. menganalogikan Baitul Arqam seperti makan.
“Mungkin teman-teman sudah familiar dan bertanya-tanya. Kemarin sudah Baitul Arqam lalu Baitul Arqam lagi. Logikanya kemarin sudah makan, kok sekarang makan lagi?” Tanya Agus.

Agus melanjutkan layaknya makan, Baitul Arqam juga perlu dilakukan berulang sebagai ajang recharge ideologi PW IPM Jatim.
“Baitul Arqam bukan kegiatan yang sudah dilakukan lalu sudah, ini perlu dilakukan berulang untuk recharge ideologi muhammadiyah pada pimpinan,” Lanjutnya lalu membuka acara Baitul Arqam.

Dialog bersama AAM se-Jawa Timur menjadi malam puncak acara ini. Dialog tersebut diharapkan bisa membentuk sinergitas diantara AAM di Jawa Timur.

(Jeni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *