Lompat ke konten

Guna Terbentuknya Pelajar Tangguh & Berkarakter, PC IPM Candi Gelar TM 1

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Candi menggelar Taruna Melati 1. Tema dalam acara ini adalah Membentuk Ideologis Kader Guna Terbentuknya Pelajar yang Tangguh & Berkarakter. Sebanyak 15 peserta dari PC IPM Candi, Tanggulangin & Krian mengikuti acara tersebut, Sabtu-Ahad (19-20/02).

Acara yang berlangsung di TK ABA 4 Sumorame ini digelar dengan tujuan untuk menyiapkan kader dengan pemahaman ideologi Muhammadiyah. Hal ini sangat penting mengingat dakwah Muhammadiyah didasarkan pada kuatnya ideologi mereka. Selama 2 hari, peserta diberikan beberapa materi yakni al islam, kemuhammadiyahan, ke-IPM an, entrepreneur dan gerakan filantropi.

Pemateri yang diundang untuk mengisi kegiatan tersebut berasal dari para alumni IPM, PW IPM Jawa Timur serta kader PC IPM Candi. “Nanti outputnya menjadi orang yang bermanfaat dalam kemasyarakatan,” tutur Alib Habibullah, Ketua Umum PC IPM Candi.

Di akhir acara, peserta menyampaikan pesan dan kesan nya. “Saya berharap IPM Candi lebih solid dalam mengembangkan perkaderan dan lebih memasifkan dalam pergerakan,” tutur Amin, salah satu peserta. Ia juga mengungkapkan dalam perkaderan yang diikuti nya, TM 1 ini mampu menambah wawasan ideologi baik secara subjektif maupun objektif. (Alib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *