Harapan Besar di Musyda IPM Kab Pasuruan

IPMJATIM.OR.ID – Musyawarah Daerah (Musyda) XXII Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pasuruan. Acara ini bertempat di SMK Muhammadiyah satu Pandaan (SMK Mutu Pandaan), Jumat-Minggu (24-26/12).

Dihadiri oleh 58 Peserta Musyawarah, mengusung tema, “Pelajar Berdaya, Memperdayakan Pelajar.” Meskipun dilaksanakan secara offline, kegiatan Musyda XXII IPM Pasuruan ini bejalan dengan lancar, namun secara teknis menjadi evaluasi bersama, “hambatan sih tidak begitu ada, namun secara teknis jadi evaluasi bersama,” ungkapnya.

Ahmad Setya Nurdiansyah ketua umum PD IPM Pasuruan periode 2019-2021, yang akrab dipanggil Dian. Dia juga menjelaskan terkait tema yang di usung pada Musyda kali ini, yaitu Pelajar Berdaya, Memperdayakan Pelajar. Tema tersebut sudah digaungkan dan direncanakan sejak lama sebelum Musyda dilaksanakan, “tema besar ini sudah digaungkan dan direncakan sejak lama. Jadi pelajar berdaya adalah mampu memposisikan diri pribadi sebagai subjek perubahan, sebagai subjek penggerak dari perubahan itu sendiri,” jelasnya.

“Lantas memperdayakan pelajar itu seperti apa? Sebelumnya memperdayakan pelajar ini kan artinya kita menjadi sebuah Khalifah, tugas Khalifah ini kan menjadi contoh untuk mengusahakan kelompok atau individu menjadi lebih baik. Memperdayakan pelajar itu juga artinya menolong kelompok ataupun memberi wawasan kepada individu agar tidak merasa merugi dan lebih berkarya kedepannya, nah jika sudah berkarya muncul lah sifat kemandiri, akhirnya pelajar berdaya, Memperdayakan pelajar ini telah hadir di IPM kabupaten Pasuruan akan lahir kader yang mampu mandiri dan kemandirian pelajar pun sudah terealisasi,” tambahnya.

Dian juga menyampaikan harapan dan pesan untuk IPM kabupaten Pasuruan, “harapannya untuk IPM kabupaten Pasuruan kedepan adalah lebih masif pergerakannya untuk pemerataan Pimpinan Cabang di kabupaten Pasuruan. sekaligus menanamkan nilai-nilai kaderisasi dan wawasan tentang keilmuan agar harapan pelajar yang sifatnya terpelajar terwujud,” tutupnya. (Mahes/Lim)

Tinggalkan Balasan