Harmony Angklung Jagir dari UCC, buka Pelantikan PW IPM Jawa Timur

Dipublikasikan oleh Novania Wulandari pada

IPMJATIM.OR.ID – Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur periode 2018-2020 akan dilantik pada pagi ni, (7/4) di Gedung Muhammadiyah Jawa Timur. Dibuka oleh penampilan grup musik angklung, grup ini diberi nama ‘Harmony Angklung Jagir’ dari Komunitas Urban Care.

Komunitas Urban care adalah Komunitas pemuda yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, lingkungan, dan kebudayaan. “Pada tahun 2015, untuk bergerak di bidang kebudayaan, lahirlah Harmony Angklung Jagir untuk melestarikan alat musik traditional dan lagu-lagu daerah serta sebagai wadah pelajar dalam berekspresi dan berkarya,” ujar Wachidatul Qomariah, ketua Urban Care Community (UCC).

11 pelajar yang tergabung dalam Harmony Angklung Jagir membawakan beberapa lagu daerah dalam pementasan kali ini. Lagu Ibu Kita kartini, Bagimu Negeri, Suwe Ora Jamu, Kasih Ibu, serta lagu laskar pelangi membuat riuh tepuk tangan peserta pelantikan pagi ini.

“Meskipun latihan rutin hanya satu minggu sekali, yakni setiap Senin malam Jam 7, dipimpin oleh ketua Harmony, adek Ervan dan di dampingi kakak relawan penanggung jawab Harmony, Kak Rahmat, anak-anak sangat antusias dalam berlatih, maka dari itu kami bisa mengisi pementasan dengan maksimal,” terang Kak Ica, panggilan akrab ketua Urban Care Community.

(wulan)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *