Lompat ke konten

Inilah 3 Bekal yang Harus Dimiliki Kader IPM

IPMJATIM.OR.ID – KetuaUmum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Menganti, Ayahanda Nur Syamsi mengharapkan dengan adanya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Menganti kedepan dapat memberikan nuansa baru dan juga sumbangsih yang besar untuk kemajuan dari sisi organisasi maupun sisi sosial yang lain.

Ayahanda Nur, panggilan karibnya menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah gerakan dakwah dan tajdid. “Itu artinya setiap saat Muhammadiyah memberikan ajakan kepada umat atau jamaah agar nantinya umat dapat memiliki jiwa kemanusiaan yang benar dan tinggi,” ungkapnya dalam Sambutan pembukaan Pelantikan PC IPM Menganti Pagi tadi (7/3) di SD Muhammadiyah 1 Menganti.

“Sebagai anggota IPM kalian harus memiliki 3 bekal supaya kedepan kalian bisa sukses baik dalam organisasi IPM maupun dalam masyarakat,” lanjutnya.

“Pertama yakni Iman, anggota IPM harus menanamkan keimanan yang merupakan pondasi dasar, karena keimanan itu sesuai dengan fitrah. Memiliki iman yang kuat, maka akan tumbuh akhlak yang baik,” ungkap ayahanda Nur.

Selanjutnya adalah Ilmu. “Ilmu adalah bekal kedua yang harus dimiliki anggota IPM, orang yang bertakwa adalah orang yang mampu menjaga dirinya dari hukuman dunia dan hukuman akhirat. Kalau ingin selamat harus punya ilmu,” sambung Ayahanda Nur.

Ketiga adalah Amal, kalau iman yang kokoh dan juga ilmu sudah dimiliki, maka keduanya pula harus diamalkan. (Cyntia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *