Inilah Makna Tarian Kolaborasi yang Memeriahkan Acara di Probolinggo

IPMJATIM.OR.ID. PROBOLINGGO – Setelah acara pelatihan tiga bidang Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur resmi dibuka, acara selanjutnya adalah hiburan-hiburan yang ditampilkan oleh kader Muhammadiyah Kota Probolinggo. Sabtu (7/7/2018).

Penampilannya adalah tarian khas probolinggo yang dipadu dengan tapak suci yang melambangkan ukhuwah pada setiap kader muhammadiyah. Penampilan ini menarik perhatian seluruh hadirin. Seluruh tatapan mata mereka hanya fokus kepada penampilan itu.

Selain itu, simbolis lainnya bermaksud menunjukkan bahwa kader muhammadiyah harus berani dan selalu bergandengan tangan untuk menyatukan ukhuwah seluruh kader muhammadiyah terutama di Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Pembukaan pelatihan tiga bidang ini berlangsung di Graha Ahmad Dahlan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Muhammadiyah (STAIM) Kota Probolinggo. Dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Zainuddin Maliki, Perwakilan dari PDM Kota Probolinggo, Pemuda Muhammadiyah Kota Probolinggo, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Probolinggo dan para peserta pelatihan.*(Alda/Azmi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *