Lompat ke konten

Inilah Tuan Rumah Muktamar IPM XXII Kontingen Jawa Timur

IPMJATIM.OR.ID – Kabupaten Gresik terpilih menjadi tuan rumah Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) XXII Kontingen Jawa Timur. Ketua Pelaksana Muktamar IPM Kontingen Jawa Timur adalah Riandy Prawita. Ia mengatakan mekanisme pemilihan tuan rumah muktamar ini secara penuh ditunjuk oleh PW IPM Jawa Timur, Senin (15/3).

Riandy mengaku PW IPM Jawa Timur memilih Kabupaten Gresik karena dianggap mumpuni. “Secara sumber daya teknologi & sumber daya manusia, Gresik dianggap mumpuni untuk menyambut giat besar kita ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, PW IPM Jawa Timur telah melakukan audiensi ke Kabupaten Gresik pada 25 Februari lalu. “Kami datang bersilaturahmi dan menyampaikan maksud serta tujuan PW, lalu PD IPM Gresik merapatkan terlebih dahulu kemudian menyepakati,” tambahnya.

PW IPM Jawa Timur juga meminta perizinan untuk mengadakan acara di masa pandemi kepada Kapolres Gresik. Riandy pun membeberkan tanggal audiensi mereka “Untuk ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Kapolres Gresik saat itu berlangsung pada 3 Maret”.

Ketua Bidang Advokasi PW IPM Jawa Timur ini mengatakan persentase persiapan dalam menyambut Muktamar. “Persiapan PW IPM Jawa Timur sudah 70% dari silaturrahmi sampai rangkaian acara pra-muktamar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PW IPM Jawa Timur, Dedi Kurniawan mengatakan persiapan ekstra sedang dilakukan. “Persiapan ekstra sedang dilakukan karena muktamar yang akan kita ikuti ini berbeda dengan muktamar-muktamar sebelumnya,” tuturnya.

Dedi mengaku persiapan terkait masalah protokol kesehatan masih dalam tahap koordinasi. “Masih dalam tahap koordinasi dengan dinas kesehatan serta MCCC Jawa Timur,” ungkapnya. PW IPM Jawa Timur juga telah merencanakan untuk menyiapkan ruang isolasi jika memang ada gejala covid-19. (Pingda)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: